Beranda > Tahukah Kamu? > Tahukah kamu Biodata YUI Yoshioka?

Tahukah kamu Biodata YUI Yoshioka?


YUI adalah salah satu penyayi wanita & pencipta lagu asal Jepang. terkenal dengan penampilannya yang cool dan selalu memainkan gitar. Kebiasaan YUI sehari– hari di rumahnya ialah memandangi pemandangan Tokyo Tower lewat jendela apartmentnya. YUI juga memelihara 3 kura – kura dan sepasang ikan mas.

Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006. Yui mulai menulis lagu sejak kelas 3 SMP dan sangat ingin menjadi penyanyi, ia juga selalu membawa gitarnya kemana-mana. Di bangku SMA ia sangat suka dan sering menyaksikan pertunjukan musik Bianco Nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka

Pada Maret 2004, Yui mengikuti audisi “SD Audition” yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui. Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, “Why me”, “It’s happy line”, dan “I know”. Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya.

Debut single pertamanya adalah Feel My Soul yang ia ciptakan khusus untuk kampung halamannya, Fukuoka. Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, “Good-bye Days” khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun.

Suatu saat, YUI mencoba memasuki dunia akting. Taiyou no Uta, adalah film yang pernah dibintangi YUI. Selama proses syuting berlangsung, YUI mengaku kesulitan melakukan beberapa adegan. Kesulitan terbesar adalah saat YUI harus memerankan peran Kaoru Amane yang ceria karena berbanding jau dengan YUI yang agak pendiam. Namun, YUI terlihat piawai memainkan perannya hari demi hari, sehingga melahirkan tembang berjudul Good-bye Day yang bercerita tentang hari – hari sebagai Kaoru Amane.
Tak heran, nama YUI semakin naik daun berkat adanya movie ini. Walau tak mengenali siapa ayah kandungnya, tak mematahkan semangat YUI untuk terus berkarya. Karena kebencian YUI terhadap sosok ayah kandungnya yang meninggalkan YUI sejak kecil, YUI pun memutuskan menolak menggunakan nama belakang keluarganya, Yoshioka.
Dengan segala usaha YUI agar bisa terkenal, pada album kedua, CAN’T BUT MY LOVE menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping. ia pun memenangkan Piala Oricon Charts. Pada akhirnya, YUI terus berusaha memberi yang terbaik untuk para fans – fansnya di seluruh dunia.

Singel ke-9 berjudul “My Generation/Understand” dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama YUI yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seito Shokun!, dan “Understand” menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu.
Singel ke-10, “LOVE & TRUTH”, dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul Closed Note.
Singel ke-11 YUI berjudul “Namidairo” bernada gelap dan sedih. Sementara single ke 12 nya “SUMMER SONG” dirilis 2 Juli 2008 berhasil mencapai penjualan tertinggi di minggu pertama Oricon Chart.
Album kompilasi B-side pertamanya, MY SHORT STORIES dirilis akhir tahun dengan Hit Single berjudul “I’ll be“. Lagu ini menjadi jingle iklan Sony Walkman di Jepang. Setelah peluncuran single ini, YUI memutuskan untuk istirahat beberapa bulan agar lebih fokus pada proyek tahun depan.
Pada 3 Juni 2009, Single terbaru YUI berjudul “again” diluncurkan. Lagu ini menjadi opening anime “Fullmetal Alchemist Brotherhood”. “again” berhasil meraup penjualan sebanyak 110.000 copies di minggu pertama. Single ini akhirnya menjadi peringkat satu dalam penjualan minggu pertama paling tinggi pada 2009.
Single terbarunya, “GLORIA” dirilis awal tahun 2010 dengan nuansa musim dingin. Single ini kembali merajai Oricon Weekly Sales. Dengan ini, YUI berhasil memegang predikat empat single konsekutif (empat single terakhirnya menduduki puncak oricon berturut-turut).

BIODATA
Nama Lengkap : Yui Yoshioka
Nama Panggilan : YUI
Tempat, Tanggal Lahir : Fukuoka, 26 Maret 1987
Tinggi : 155cm
Berat : 45kg
Zodiak : Aries
Shio : Kelinci
Hobby : Badminton, Main Gitar, Membaca
Tempat Favorit : Pantai Shingu, Niimiya sea
Golongan Darah : AB
Pekerjaan : Penyanyi, Pencipta Lagu
Website Resmi : http://www.YUI-net.com
Tahun Aktif : 2004 – sekarang

  1. ipin yoshioka
    29 Desember 2011 pukul 6:42 PM

    I like

  2. Dhea Noer Octafiany
    6 Januari 2012 pukul 12:05 AM

    pertama kali suka sama yui itu pas denger lagunya yang “Goodbye days” pas kelas 5 sd waktu itu lagu itu yang sering aku dengerin tiap hari sampe akhirnya aku cari tau lagi tentang lagu-lagu YUI , akhirnya aku download semua lagunya yui .. gatau kenapa denger lagunya yui itu enak banget deh lagu itu ngeinspirasiin aku untuk melakukan segala hal yang buat aku semangat , jadi pengen deh bisa kaya yui .. dan harapan aku , aku pengen banget yu dateng ke indonesia dan aku juga pengen ketemu langsung sama yui soalnya aku ngefans sama dia tuh dari kelas 5sd sampe sekarang kelas 1 SMP huaah yui you are the best I like your music🙂

    • 10 Maret 2012 pukul 4:24 PM

      Aku juga suka Yui dari SD, tp dr klas 6… Sampe sekarang aku juga tetep suka, mlah makin suka (skrang klas 1 SMA)… Yui itu idola ku… Ya ya bner bgt, pngen banget deh ketemu Yui langsung…😦

  3. 6 Januari 2012 pukul 5:16 AM

    amin…semoga tercapai keinginannya…….sekalian download album terbarunya yui ya 2011

  4. 10 Maret 2012 pukul 5:21 PM

    Yui ini cewek terkeren yang pernah aku temuin…. Waaaahh love Yui dah… Ganbatte YUI… ^0^

  5. 11 Maret 2012 pukul 5:21 AM

    sipppppp

  6. near
    15 Maret 2012 pukul 12:37 PM

    hoooooouhhhh YUI ….i love you ,< ,, pertama kali suka pas dulu kelas 6 SD hahhahhahhah
    ij

  7. 15 Maret 2012 pukul 1:19 PM

    lanjutkan

  8. nurul fathonah
    14 April 2012 pukul 1:49 PM

    aku tau pertama yui dari temenku dan aku buka di internet dan tenyata! yui emang cantik dan suara nyh bagus…wahh karena bibiku di jepang aku ingin deh k sanah tpi gk ke sampean…😦 meskipun umur ku baru 9 tahun dan aku duduk di sekolah dasar kelas 4 aku juga tau yui pas kelas 4 cmn pertama kelas empat… heheheh…..

  9. firman manoppo
    29 Juni 2012 pukul 8:37 PM

    aku suka sama yui itu pas aku dengar lagunya yang judulnya TOKYO…..
    setiap aku duduk” sendirian atau ngumpul dngan tman” aku pasti dngar lgunya yui sampai” tman” ku udah bosan dngarinnya……tpi aku mlah lebih ktagihan…..
    hmmmmmm kpan ya aku ketemu dngan yui😦

  10. 30 Juni 2012 pukul 1:10 PM

    Amin….semoga ketemu

  11. 9 Juli 2012 pukul 1:59 PM

    kapan yua YUI konser d jakarta..??
    janagan korea terus..
    bosen banget denger’a

  12. 9 Juli 2012 pukul 4:08 PM

    beTuL..beTuL..beTuL..

  13. Van Zhy
    30 September 2012 pukul 4:46 PM

    pertama aku tahu kamu dari kakak yg plng magang dari jepang .dia membawa cd film yg brjdul good bye days .yg dsitu nya ada lagu good bye days nya .dan aku sangat suka lagu itu dan sering mendengarkannya.
    sekarang d thn 2012 aku baru bisa milikin video lagu kamu yg ku download dari komputer .semua lagu yui aku suka..tapi lagu yg berjudul to mother dan tsubasa wo kudasai yg pling ku suka saat ini .
    tahun ini aku mau ikut magang ke jepang ,mga aja lulus dan jadi magang selama 3 tahun disana .dan bisa langsung bertemu kamu di sana yui , ,

  14. 1 Oktober 2012 pukul 5:01 PM

    amin…sukses ya

  15. Al-Mazkur gonzalez blanco
    13 November 2012 pukul 1:20 AM

    aku heran mengapa pertama aku dengar lagu “Goodbye days”, diriku merasa merinding,,,:-D
    paslihat vidio klipnya nampaknya lagu kesedihan, yang heranna mengapa aku selalun pengen dengar lagu itu terusss,,,:-)
    jadi tambah menarik, bisa dibuat filemnya seperti nyata aja,, hehehehehyui
    YUI you are the best,,;’)

  16. 17 November 2012 pukul 10:40 AM

    ayo.. ada yang mau ikut gak ke jepang,, nabung lag serebu2 sehari.. buat ketemu yui my sist.. hha

  17. 17 November 2012 pukul 10:42 AM

    tau alamat lengkap yui yang sekarang gak ?

  18. 18 November 2012 pukul 12:34 AM

    kagak tau saia… kl deket mah dah tau dari dulu

  19. 19 Januari 2013 pukul 1:45 PM

    Yui neechan sugoi, Kawaii desu..

  20. 23 Januari 2013 pukul 2:43 AM

    sipz…

  21. 08985741685
    24 Januari 2013 pukul 9:09 AM

    i love u yui….

  22. 25 Januari 2013 pukul 7:56 PM

    Having read this I thought it was rather enlightening. I appreciate you finding the time and energy to put this information together.
    I once again find myself spending way too much time both reading and
    commenting. But so what, it was still worthwhile!

  23. eki yassin
    6 Februari 2013 pukul 3:13 PM

    sebelum org yang saya sayang pergi ninggalin saya,dia kirimin lagu Good-bye days ke ponsel,jadi cuman lagu itu yang saya miliki skarang…

  24. 8 Februari 2013 pukul 10:37 AM

    keep support YUI:)
    suka bnget liat gayanya yg d.film Taiyo no uta.:)

  25. 20 Februari 2013 pukul 8:57 AM

    WAAH.. lagu nya YUI.. luar biasaa..🙂

  26. 18 Juni 2013 pukul 2:27 PM

    i love yui

  27. 24 Januari 2014 pukul 11:18 AM

    Yui itu lagunya enak … I like it (Good) =D
    I Love yui :*
    Makasih web nya .. hihi ^^ ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

