Beranda > Tahukah Kamu? > Tahukah Kamu Siapa Maher Zain yang menyanyikan lagu berjudul Insha Allah?

Tahukah Kamu Siapa Maher Zain yang menyanyikan lagu berjudul Insha Allah?


Download Lagu Maher Zain – Insya ALLAH + Lyric
Download Lagu Maher Zain feat Fadly (PADI) – Insya ALLAH + Lyric

Siapa Maher Zain?
Teringin juga mengenali siapa sebenarnya penasyid yang hebat ini.
Rupanya beliau merupakan seorang rakyat Sweden yang berketurunan Lebanon. Keluarganya berpindah ke Sweden ketika umur Maher Zain 8 tahun.
Beliau kemudian bersekolah di sana dan seterusnya melanjutkan pengajian ijazahnya dalam kejerutaan aeronautik.
Kemudian beliau berpindah dan menetap di New York selama beberapa tahun karena minat yang mendalam terhadap muzik.
Menurut Maher Zain, walaupun meminati muzik, tetapi beliau merasa bahwa ada sesuatu yang tidak kena dengannya.
Oleh kerana itu pada Januari 2009 beliau beralih arah kepada muzik yang menggambarkan identiti beliau sebagai seorang muslim.
Selepas itu beliau menandatangani kontrak dengan syarikat Awekening Records yang berpangkalan di United Kingdom.
Maka lahirlah album debutnya “Thank You Allah” yang terus menduduki tangga pertama di carta Amazon’s World Music. Hebat!

Maher Zain sebenarnya banyak mendapat inspirasi dan mempelajari seni musik ini dari ayahnya .. Siapa ayahnya? Ayahnya adalah seorang penyanyi di Tripoli, Lebanon … Jadi, Maher Zain ini merupakan rakyat Lebanon, Namun, pada usianya menginjak 8 tahun, mereka sekeluarga pindah ke SWEDEN maka, proses pembelajaran Meher Zain pun beralihlah ke Swedia. Usia beliau mencapai 10 tahun, beliau telah mendapat keyboard pertamanya yang merupakan inspirasi terawalnya dalam bidang musik ini.

Masa berlalu dan berlalu, Maher Zain telah menghabiskan sesi studinya dalam tingkat bawah .. dan beliau yang kemudian menghubungkan pembelajarannya dalam bidang KEJURUTERAAN AERONAUTIK ( AERONAUTIKAL ENGINEERING ) – sampai ke tingkat Sarjana … (Ya Allah, Luar Biasa penasyid memiliki keahlian dalam bidang Engineering). Namun, minatnya sangat-sangat mendalam terhadap Musik sehingga bidang yang ingin dia geluti bukanlah bidang keahlian yang dipelajarinya itu. Hampir setiap malam, dia akan bersama teman-teman dekatnya menghayati, menulis lirik, menyanyi, bereksperimen akan bidang-bidang musik ini … dan dari sinilah ia banyak mempelajari serba sedikit akan bidang musik ini.

Dan dalam waktu yang singkat, beliau menjadi antara komposer musik muda dan penerbit musik antara yang terbaik .. banyak lagu-terbaik telah ia cipta ..dan pada satu ketika, beliau telah dilamar oleh Serikat RedOne sebagai manajer dan produser musik di Perusahaan itu. dan pada waktu ini dia telah banyak membuat banyak lagu-lagu untuk artis-artis Swedia. Tidak lama kemudian, beliau pindah dan bekerja di New York juga sebagai manajer musik dan sebagainya. Sepanjang beliau berada di sana, beliau pernah bekerja dengan Artis-artis top Hallywood seperti Kat Deluna yang ketika itu sangat HIT dengan lagunya Whine Up dan Run The Show. dan untuk pemberitahuan. Serikat RedOne bukanlah sebuah perusahaan yang kecil. Antara artis-artis dibawah naungannya adalah Akon, Lady Gaga, Enrique Iglesias, Brandy, New Kids On The Block dan Michael Jackson
Untuk kebanyakan orang, karir Maher Zain ketika ini adalah ‘DREAM JOB’ yaitu satu kerja yang sangat-sangat diimpikan oleh orang banyak dalam dunia Hollywood. Namun, berbeda untuk Maher Zain, beliau merasakan kerjanya ketika itu seperti ada yang tidak kena. dia sangat-sangat mencintai Musik, namun dia amat-amat membenci suasana dan kondisi Musik di sana.

Dan karena hal ini, beliau merasakan adalah lebih baik dia meninggalkan pekerjaan yang tidak mampu membawa ketenangan dalam dirinya. Lalu, dia kemudian meletakkan jabatannya dan mengambil keputusan untuk pulang ke tanah airnya, Swedia. Semuanya semata-mata untuk mencapai ketenangan dalam dirinya.

Dan pada waktu inilah beliau mulai mengenal satu Grup Brothers yang aktif dalam komunitas Islam di Stockholm .. dan dari sinilah titik awal beliau menemukan ketenangan dalam hatinya dan mulai itu dia sangat selalu hadir ke Masjid di sana.

Dan bakatnya kemudian terdeteksi dan ia kemudian telah menjadi artis rekaman untuk perusahaan Awakening Record yaitu sebuah perusahaan yang turut bertanggung jawab mempopulerkan Sami yusuf dan banyak lagi artis-artis berunsur Islami yang lain.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: