Beranda > Tahukah Kamu? > Tahukah Kamu Begadang Dapat Menyebabkan Kanker?

Tahukah Kamu Begadang Dapat Menyebabkan Kanker?


Mendengar nama penyakit “kanker”, tentu semua orang sangat takut. Ya, ini adalah penyakit yang dapat membunuh seseorang. Kita telah mendengar bagaimana kanker payudara merenggut masa depan seorang wanita. Tidak dapat dipungkiri hal ini telah menjadi sesuatu yang menakutkan.

Sampai saat ini masih terus dilakukan penelitian perihal obat untuk menghilangkan dan menyembuhkan kanker. Beberapa penelitian juga terus dilakukan untuk mengetahui penyebab dan munculkan sel kanker. Sebuah penelitian dilakukan oleh Thomas C Erren dari University of Cologne, sebuah fakta baru mengungkapkan seperti yang dikutip oleh Deutsches Arzteblatt International yaitu begadang dapat menyebabkan kanker. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Adanya cahaya terang di malam hari akan menekan produksi melatonin, senyawa yang secara langsung dan tidak langsung mencegah pertumbuhan kanker.
Perubahan pola tidur akan mempengaruhi otak untuk melepaskan glucocorticoid, senyawa yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.
Perubahan pola tidur secara tidak langsung membuat pertumbuhan sel dan jaringan lebih sulit dikendalikan.
Perubahan pola tidur membuat tubuh kurang optimal dalam memproduksi vitamin D.
Oleh karena itu bagi para pekerja malam yang ditugaskan untuk shift agar memperhatikan pola hidup sehat. Jangan terlalu banyak merokok dan minum alcohol. Thomas C Erren telah melakukan penelitian ini terhadap hewan tetapi hasilnya dapat juga terjadi pada manusia. Intinya adalah jagalah pola hidup dan kesehatan karena begadang dapat menyebabkan kanker, semoga hal ini dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

sumber: http://www.puarambe.com/2010/11/begadang-dapat-menyebabkan-kanker.html

  1. 13 Januari 2016 pukul 8:35 AM

    Hi, I would like to subscribe for this website to obtain most recent updates, thus where can i do it please assist.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: