Beranda > Artikel Inspirasi > Bersepeda Melawan Kanker

Bersepeda Melawan Kanker


Lance amstrong mungkin atlet sepeda yang kisahnya paling terkenal di dunia.
Tahun 1996, lance berstatus seorang juara dunia dan baru saja memenangkan US Road Race Championship . pada 2 oktober 1996 ia divonis kanker.
Pada suatu pagi, lance abtuk dan mengeluarkan darah. Dia merasakn sesuatu yang aneh dalam celananya. Ternayata salah satu testisnya membengkak sampai sebesar buah apel. Setelah memeriksakan ke dokter ternyata Lance divonis menderita kanker testis. Kanker itu bukan pada stadium awal, tapi sudah menjalar ke paru- paru dan otak.
Operasi segera dijadwalkan untuk menyelamatkan nyawanya. Dokter mengatakan ada peluang keberhasilan 50%. Lance menyetujuinya meskipun si dokter mengakui bahwa sebenarnya peluangnya lebih kecil dari itu.
Setelah operasi selesai mengangkat semua tumornya, perawatan dilanjutkan dengan kenoterapi. Sepanjang waktu itu Lance yang biasa bersepeda jauh 20 km sehari bahkan tidak sanggup mengendarai sepedanya berkeliling rumah sakit.
Kemoterapi dijalaninya selama satu bulan dan hasilnya menyatakan bahwa Lance sudah “Bebas Kanker”. Ia pun memulai kembali latihannya. Kali ini ada yang terasa berbeda. Apalagi ketika Lance mencoba jaklur tanjakan. Ia merasa gerakannya lebih ringan dan bias menempuhnya dalam waktu yang lebih singkat. Ternyata kanker emmberi anugerah lain kepadanya. Berat badannya jadi berkurang 9 kg. padahal selama ini Lance terkenal lemah ditanjakan karena berta badannya yang sedikit dibawah batas ideal.
Tahun 1999 Lance Amstrong kemblai mengikuti Tour de France dan ia menang! Ia ikut lagi pada tahun 2000, 2001, 2002, 2003 dan semua dimenangkannya.

“semua itu mungkin. Kau bias diberitahu bahwa kau hanya memiliki peluang 99 persen atau 50 persen atau 1 persen, tapi kau harus yakin dank au harus melawannya”
-Lance Amstrong,
Pembalap sepeda yang memegang juara tour de france paling banyak

Posted by Wordmobi

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: