Beranda > Tahukah Kamu? > Tahukah Kamu Manfaat Madu Bagi Kesehatan?

Tahukah Kamu Manfaat Madu Bagi Kesehatan?


Segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT pasti tak ada yang sia-sia. Bukan suatu kebetulan jika nama surat dalam Al-Quran mengabadikan nama Madu (an Nahl).

Surat ke-16 dalam Al-Quran adalah An Nahl yang berarti lebah. Secara khusus, surat Makkiyah tersebut dinamakan An Nahl atau lebah, karena pada ayat ke-68 terdafat firman Allah SWT yang berbunyi, ”Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.”

”… Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS An Nahl:69).

Madu, adalah makanan manis bernutrisi alami. Glukosa dan fruktosa yang terkandung di dalamnya mudah diserap tubuh kita. Beberapa waktu lalu the secret live memuat delapan manfaat madu.

1. Menghilangkan kelelahan

Di antara semua makanan organik, madu mengandung energi yang paling dibutuhkan neuron kortikal. Tubuh mudah menyerap fruktosa dan glukosa dalam madu, menambah manfaat nutrisi.

2. Menutrisi jantung

Madu memberikan nutrisi pada otot jantung dan meningkatkan fungsi metabolisme jantung. Dia memberikan kontribusi atas sirkulasi pembuluh koroner yang baik dengan meningkatkan hemoglobin (pigmen dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke tiap jaringan) dan vasodilatasi (pembesaran atau perluasan pembuluh darah yang dapat menurunkan tekanan darah) dan menghindarkan darah dari pembekuan.

3. Melembabkan paru-paru

Madu mengurangi peradangan, mengurangi dahak, dan meringankan batuk.

4. Membantu pencernaan

Madu meningkatkan sekresi asam lambung dan meningkatkan gerakan dalam pencernaan. Dia sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan seperti sembelit, diare, gangguan pencernaan, sakit maag dan radang perut dan usus.

5. Menenangkan pikiran

Kaya glukosa, vitamin, mineral magnesium dan kalsium, madu juga membantu meredakan ketegangan syaraf dan mempermudah orang untuk tidur tanpa efek samping depresi atau kelelahan.

6. Menyembuhkan luka

Madu dapat menghambat penyebaran bakteri dan peradangan. Dia juga meredakan pembengkakan dan rasa sakit, menghilangkan otot mati, dan mempercepat penyembuhan luka.

7. Mengobati rasa sakit setelah menenggak minuman keras

Kandungan fruktosa tertentu dalam madu membantu mengurai alkohol dan membantu memulihkan dari kondisi memabukkan. Dia juga mengurangi sakit kepala akibat minum minuman keras terlalu banyak.

8. Perlindungan kulit

Madu, salah satu produk perawatan kulit terbaik, dia menawarkan antioksidan yang luar biasa dan merupakan produk yang bersifat membersihkan bagi kulit kita. Dia menghilangkan pemudaran warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kategori:Tahukah Kamu?
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: