Beranda > Tahukah Kamu? > Tahukah Kamu Khasiat Madu?

Tahukah Kamu Khasiat Madu?


Madu bersifat multifungsi, mulai dari suplemen penambah tenaga hingga mengobati penyakit

Para atlit Yunani zaman dahulu mengkonsumsi madu untuk menambah pasokan tenaga dan meningkatkan performa mereka selama pesta olahraga olimpiade. Alasannya tidak lain karena madu mengandung glukosa dan fruktosa, yang dikenal dapat membantu produksi cadangan glikogen dalam liver.

Minum satu sendok madu murni sebelum tidur dapat membantu kerja otak Anda. Fruktosa dari madu disimpan sebagai cadangan energi dalam liver, yang siap menjadi bahan bakar bagi otak sepanjang malam.

Madu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempunyai efek antibakteri di dalam dan di luar tubuh, sehingga membantu tubuh memperbaiki dirinya.

Pilek disebabkan oleh virus, sementara madu merupakan antivirus alami. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Pennsylvania State College of Medicine, minum satu sendok madu bisa menangkal gejalanya.

Pada tahun 2007 Shone Blair dari Universitas Sidney dalam penelitiannya berkesimpulan bahwa penggunaan madu harus menjadi pilihan pertama untuk mengobati luka infeksi akibat bakteri yang kebal pada antibiotik.

Madu memelihara bakteri yang baik pada usus, membantu pencernaan dan sangat baik bagi orang yang menderita gangguan perut dan sariawan. Menurut penelitian-penelitian sebelumnya, seseorang harus minum dua sendok madu tiga kali sehari untuk mengobati tukak lambung.
sumber : [hidayatullah.com]

Kategori:Tahukah Kamu?
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: