Beranda > Tahukah Kamu? > Minyak Zaitun sebagai Obat Kanker dan Jantung

Minyak Zaitun sebagai Obat Kanker dan Jantung


Minyak zaitun paling banyak mengandung antioksidan dibanding minyak lainnya

Minyak zaitun membantu mencegah penyakit kanker dan meningkatkan harapan hidup, demikian seorang pejabat dari Asosiasi Zaitun India (IOA) mengatakan Sabtu (16/10).

“India paling banyak memiliki pasien sakit jantung. Sudah saatnya beralih kepada minyak yang lebih sehat, seperti minyak zaitun,” ujar Presiden IOA VN Dalmia.

Berbicara di pertemuan tahunan IOA, Dalmia memperkirakan konsumsi minyak zaitun India akan naik hingga 125% tahun ini. Pada tahun 2009 India telah mengimpor sebanyak 2.600 ton minyak zaitun dan dari bulan Januari hingga Juni tahun ini saja, India telah mengimpor 2.950 ton.

“Bahkan konsumsi kudapan zaitun, sebagai makanan ringan favorit dan topping pizza yang populer, meningkat tajam. Diperkirakan pertumbuhan rata-ratanya 174%.”

“Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang paling sehat di dunia… mengandung paling banyak antioksidan di antara semua minyak, yang dapat membantu mencegah kanker, khususnya kanker payudara dan meningkatkan harapan hidup,” tambah Dalmia.

Menteri Kesehatan Ghulam Nabi Azad yang juga menghadiri acara tersebut mengatakan, “Penting untuk mengajak orang menggunakan minyak yang sehat, dan minyak zaitun terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan.

Kategori:Tahukah Kamu?
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: