Beranda > Tahukah Kamu? > Macam-macam Waktu Berdo’a Agar Terkabul

Macam-macam Waktu Berdo’a Agar Terkabul


Tahukah kalian waktu-waktu dimana jika kita berdo’a Akan Allah kabulkan. Kebanyakan di zaman sekarang banyak yang tidak tahu, tapi juga banyak yang mengetahuinya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mengetahui dan memberitahukannya kepada sesama umat muslim seduni. Apa kalian Mau tau? Check it out. . .!
1. Saat Adzan Hingga Iqomah, nah ini adalah sa’at yang tepat untuk berdo’a. . Jadi buat para kalian yang yang ingin doa’nya cepat terkabul, maka berdo’alah pada sa’at seperti ini. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Tidak akan ditolak do’a antara adzan dan Iqomah”.
2. Ketika Sujud, sujud yang dimaksud disini adalah ketika sa’at sholat. . Hehe
jadi jika tidak sholat jangan harap dweh. . Eh tp wallahua’lam ya.. Maka berdoa’lah ketika sujud. . Saya sudah mencoba do’a saat sujud, dan hasilnya “wah” . Seakan-akan Allah itu dekat bget dg kita. Coba dweh kL g percaya.
3. Saat Setelah selesai Sholat Fardlu, diantara saat-saat berdo’a yang dikabulkan oleh Allah bagi orang yg memohon kepada-Nya yakni setelah selesai melakukan sholat-sholat wajib. Jadi jika stelah sholat itu jangan keburu kabur, minta Ma Allah apa yg kalian inginkan. Oke plend.
Sebagaimana sabda Rasulullah “do’a paling didengar oleh Allah yaitu pada pertengahan akhir malam dan sesaat sesudah selesai sholat fardlu. ^_^
4. Pada Sepertiga malam Terakhir, waktu sepertiga malam terakhir yg berawal dr pukul 24.50 – 04.15 merupakan waktu makbul untk berdo’a. Allah akan menjamin do’anya akan dikabulkan. .nah, hayo. . Allah aja udah menjamin tuh. .ayog kita rame-rame bangun dan sholat malam. Oke
eh ada hadistnya juga loh, bgni bunyinya “Saat seseorang dekat dengan Tuhan-Nya adalah pertengahan malam terakhir, jika kamu sanggup menjadi orang yg mengingat Allah SWT saat itu, maka lakukanlah”
nah mulai sekarang ayo kita rame-rame bgun dan tahajud ya kawan. .ajak teman yang lain juga ya. . Hehe ^_^
5. Pada hari jum’at sebelum sholat subuh, pada setiap hari jum’at sebelum kita melakukan sholat subuh (maksudku seblum adzan subuh), ada baiknya kita luangkan waktu untk berdo’a. .karna ini adalah juga waktu mustajaB kawan. .
6. Ketika Berbuka Puasa, nah jika dari kalian ada yg lagi puasa sunah atau wajib, maka hendaklah sa’at kalian berbuka, sertakan do’a kalian kepada Allah. Krna ini adalah waktu yg mustajab. . Kalo g percya ini dweh aq tunjukkan hadisnya. Rasulullah SAW bersabda “Sungguh Ketika Berbuka, Orang yang berpuasa mempunyai do’a yang tidak akan ditolak”.. Nah sekarang kalian percya kan. ? Hehehe ^_^
7. Pada Bulan Ramadhan, sudah tidak diragukan lagi, karna pada bulan ini semua pintu surga dibuka oleh Allah SWT.. Jadi jangan sia-siakan jika bulan ini tiba. Persiapkan dirimu lalu segera berlomba berbuat amal kebaikan.
8. Sa’at Lailatul Qodar, lailatul qodar dinyatakan oleh Allah sbg malam keselamatan & kesejahteraan. Begitupula orang yg berdo’a pada malam itu, ia dijamin Allah akan dikabulkan do’anya sehingga ia dapat memperoleh kebaikan yg diharapkan.
9. Ketika Dalam Perjalanan, nah hayo cp yg belum tau, bhwa orang yg dalam perjalanan itu do’anya makbul. . Neh aq tUnjukan hadistnya “Tiga maCam Do’a yang tidak diragukan lagi pasti dikabulkan yaitu do’a orang yang teraniaya, do’a musafir, dan do’a ibu dan bapak bagi anaknya. Nah yg dimaksud disini adalah orang yg melakukan perjalanan dengan niat yang baik. Kalo niatnya buruk, ya harap-harap cemas dweh g akan dikaBulin. Hehe. . .^_^
10. Ketika Turun Hujan, hujan yang dimaksud disini adalah hujan Ghaits yaitu hujan yang turun dengan sedang (ingat bukan hujan deras loh. .) yang memberikan suasana segar di bumi. Ini saatnya turunnya rahmat.

Kategori:Tahukah Kamu?
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar anda pada artikel yang anda baca ini. Dengan berkomentar, maka anda telah membantu blog ini supaya lebih maju kedepannya. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: